4 Panduan Sebelum Membeli Ponsel Seluler Bekas

Membeli ponsel bekas memang merupakan sebuah transaksi yang lumayan menguntungkan bagi pembeli walaupun sebenarnya penjual itu merasa rugi yang lumayan.


Hampir seluruh orang membutuhkan ponsel walaupun orang tersebut tidak bisa menggunakannya pasti dia mempunyai ponsel, kecuali orang yang memang tidak suka memiliki ponsel. Banyak faktor yang memengaruhi seorang membeli ponsel  baru ataupun membeli ponsel bekas, seperti rasa gengsi terhadap sesama atau memang membutuhkan untuk tuntutan pekerjaan.

Untuk kalangan menengah kebawah sendiri barangkali susah untuk membeli sebuah telepon yang memiliki harga selangit, tetapi perihal ini tidak lah menjadi pernyataan bahwa kaum menengah kebawah bisa membeli ponsel yang harganya selangit.

Dengan cara anda membeli ponsel bekas pasti anda dapat merasakan beberapa manfaat baiknya dari segi harga biasanya di cocokan dengan kondisi dari ponsel tersebut ada yang rusak atau tidak itu bisa merupakan patokan seseorang untuk menjual ponsel mereka dan membeli ponsel baru.

Ketika anda ingin membeli ponsel bekas sebaiknya anda memperhatikan beberapa point penting berikut ini untuk kedepannya supaya anda kelak akan bisa merasakan ponsel tersebut seperti memebeli ponsel baru.

Beberapa poin penting sebelum membeli ponsel bekas

Memeriksa Harga Pasar sebelum membeli ponsel bekas

Ketika kita tidak mengecek terlebih dahulu harga pasar untuk ponsel yang akan anda beli anda otomatis akan mudah untuk “ditipu” oleh penjual ponsel bekas akan tetapi anda tidak usah khawati jika sudah mengerti harga pasar saat ini untuk mempertimbangkan membeli ponsel bekas.

Memeriksa Keadaan Telepon Selular

Sebelum anda membeli ponsel bekas sabaiknya anda memeriksa terlebih dahulu ponsel tersebut ada yang rusak atau tidak janganlah malu untuk menanyakan bagian mana yang rusak kepada penjual. Jika anda belum percaya terhadap penjual tersebut sebaiknya ajaklah teman anda yang mengerti seluk beluk ponsel ketika ingin membeli ponsel bekas.

Menanyakan Garansi Telepon Selular

Dengan menanyakan garansi ponsel bekas tersebut anda bisa terselamatkan jikalau ada trouble tiba-tiba terhadap ponsel anda yang sudah anda beli.

Periksa IMEI

Memeriksa IMEI ponsel yang akan anda beli pastikan cocok dengan nomer IMEI yang terdapat di kardus ponsel tersebut.


Nah, itulah beberapa point penting yang perlu anda ketahui sebelum membeli ponsel bekas.