Beberapa Metode Untuk Memperbaiki Sinyal Ponsel Hilang

Memiliki ponsel pintar dan memiliki harga yang terjangkau mungkin merupakan kemauan bahkan adajuga yang merupakan impian untuk membeli ponsel tertentu yang memiliki harga diatas kemampuan orang tersebut.


Tetapi apa jadinya jika anda sudah membeli ponsel yang berharga selangit malah ponsel tersebut mengalami kerusakan? Sebenarnya ponsel sudah wajar mengalami kerusakan karena beberapa hal seperti ponsel tersebut memang sudah waktunya habis masa hidupnya dalam artian ponsel yang anda punyai memang harus berganti dengan ponsel yang lebih modern lagi.

Dan apa jadinya jika ponsel anda mengalami kerusakan dalam bentuk hilangnya sinyal pada layar ponsel? Anda hana perlu mengikuti langkah dibawah ini saja. 

Langkah Untuk Memperbaiki Sinyal Hilang


Langkah pertama pastikan kondisi ponsel adalah aktif, lalu langsung menuju pada menu telepon.
Kemudian ketik nomor ini *#*#4636#*#*, secara otomatis anda akan diarahkan pada halaman baru.
Selanjutnya pilihlah pada menu Informasi Telepon atau Phone Information, lalu geser kebawah dan amatilah pada teks Setel Jaringan Yang Disukai dan dibawahnya terdapat kolom, silahkan pilih saja GSM only.

Langkah terakhir iyalah klik matikan radio serta signal akan otomatis hilang, kemudian klik sekali lagi tombil hidupkan radio.

Metode ini dapat membuat signal lebih stabil dibandingkan dengan sebelumnya walaupun serasa tidak memiliki perbedaan tetapi percayalah jika anda melakukan metode diatas akan terasa berbeda dari sebelumnya. Dan jikalau anda memiliki kendala di signal walaupun anda tlah memilih GSM only, anda cukup pilih lagi tombol matikan radi serta hidupkan kembali. Dengan melakukan metode tersebut jaringan akan semakin kuat karena direfresh terus menerus.

Dan jika anda ingin memilih untuk jaringan 3G boleh saja namun jika menurut anda itulah yang stabil lakukan saja toh yang menggunakan ponsel miliki anda kan ya anda sendiri bukan saya, saya hanya menyarakan pilihlah GSM only saja untuk menjaga kestabilan jaringan.

Cara ini biasanya tidak dapat bekerja di beberapa merek ponsel, karena memang merek ponsel tersebut memiliki pengaturan yang berbeda pula. Terutama pada ponsel besutan Smartfreen yaitu Andromax, yang biasanya malah seperti diproteksi kata sandi. Jadi sebaiknya anda mencoba langkah ini terlebih dahulu, dan jika tidak berhasil sebaiknya anda langsung membawa ke konter terpercaya dan terdekat dilingkungan tempat tinggal anda.


Nah, semoga bermanfaat artikel tentang metode untuk memperbaiki sinyal ponsel hilang.