Beberapa Perbedaan iOS dan Android Sebagai Sistem Operasi

iOS serta Android merupakan sistem operasi yang tersemat pada ponsel pintar. Selain sistem operasi tersebut ada juga sistem operasi yang memiliki fitur berbeda yaitu, symbian dan windows phone. Namun, dari sekian banyak sistem operasi hanya sistem operasi iOS serta Android saja yang mampu bertahan dan mendominasi pasar ponsel pintar saat ini.


iOS yang merupakan sistem operasi ciptaan Apple.inc ini sangat unggul dibandingkan sistem operasi Android yang dibuat menggunakan base sistem operasi linux namun di desain agar bisa tersemat pada layar sentuh yang lebar.

Semua sistem operasi tersebut pastinya memiliki kelebihan serta kekurangan masing-masing sistem operasi ponsel. Mungkin dari sistem operasi ini memliki banyak sekali kelebihan, atau bahkan bisa sebaliknya sistem operasi ini memiliki banyak sekali kekurangan. Dengan berbagai kelebihan atau kekurangan yang ditawarkan dari sistem operasi ini tentunya menjadikan mereka memiliki perbedaan.

Nah, apakah perbedaan antara sistem operasi iOS serta Android yang perlu anda pelajari? Jika anda ingin mengerti atau hanya sekedar tahu luangkan lah waktu untuk membaca artikel ini, berikut ini adalah perbedaan iOS serta Android sebagai sistem operasi.

Beberapa Perbedaan iOS dan Android 

Interface Lebih Mudah iOS Daripada Android


Jika dilihat dari interface atau tampilan yang digunakan pada sistem operasi ini memiliki banyak sekali perbedaan. Jika anda menggunakan iOS patutlah anda bangga karena memiliki tampilan interface yang mudah dibandingkan dengan sistem operasi Android. Mengapa demikian? Pada sistem operasi Android sendiri pengguna diharuskan untuk mengatur letak dan membuat tampilan interfacenya sendiri, sedangkan untuk tampilan interface pada sistem operasi iOS sudah diaturkan dari pabriknya, jadi anda hanya tinggal memakainya.

Tetapi jika untuk sebagian orang sebenarnya tidak masalah dan bahkan tidak ada perbedaan pada interface, namun apa jadinya jika untuk orang awam yang baru mengenal ponsel pintar? Sebaiknya pilihlah membeli ponsel yang memliki sistem operasi iOS, walaupun harganya memang agak mahal.

Keamanan Lebih Bagus iOS Daripada Android


Untuk segi keamanan sendiri tentunya sistem operasi iOS jauh lebih unggul dibandingkan sistem operasi Android. Hal ini disebabkan karena memang ketika ponsel bersistem operasi iOS hilang masih bisa untuk dicari keberadaannya. Hal inilah yang menyebabkan keamanan sistem operasi iOS lebih unggul.


Nah, semoga bermanfaat artikel tentang perbedaan iOS daripada android sebagai sistem operasi.