Kelebihan Linux Daripada Sitem Operasi Lain

Linux merupakan salah satu sistem operasi terkemuka yang sudah sangat populer di penjuru dunia dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya serta ditawarkan oleh linux.


Dengan kelebihan yang dimiliki oleh sistem operasi linux ini menjadikan linux sangat di sukai oleh para developer atau pengembang aplikasi dikarenakan linux di ciptakan secara open source. Dan landasan inilah yang menjadikan linux sebagai salah satu dari banyaknya sistem operasi yang sangat fenomenal di kalangan pengembang.

Linux sendiri merupakan karya dari seorang mahasiswa Universitas Helsinki Finlandia pada tahun 1991. Beliau sangat mahir berekperimen barhari-hari dan ternyata hasilnya tidak sia-sia dia berhasil menciptakan sebuah sistem operasi sendiri yang di beri nama Linux sesuai dengan nama mahasiswa Finlandia tersebut yaitu, Linus Benedict Torbalds.

Dengan jaman yang semakin maju dengan pesat banyak sekali berbagai inovasi yang diciptakan, terutama sistem operasi linux ini. Dan seiring berbagai kebutuhan manusia untuk keperluan tertentu, linux sendiri sekarang sudah memiliki modifikasi yang berbeda, walaupun tetap tidak meninggalkan ciri khas logo pinguin ini. Jenis-jenis tersebut diantaranya adalah, Red Hat, Fedora, Mandriva, Ubuntu, serta yang lainnya. Dan berikut inilah kelebihan linux dibanding beberapa sistem operasi lainnya. 

Beberapa Kelebihan Yang Linux Tawarkan 

Linux Bersifat Gratis

Berbeda dengan sistem operasi lainnya, linux ini gratis dan tidak membutuhkan biaya ketika untuk menginstalnya. Semua orang bisa dengan mudah mendownload secara bebas lalu menginstalnya. Karena linux memiliki ambisi bahwa setiap orang harus bisa melihat kedalam sistem operasi ini yang berkualitas komersial.

Sudah dijelaskan diatas bahwa linux bersifat gratis atau open source, sehingga semua orang yang mampu mendalami sistem operasi linux ini secara mendalam dapat dengan mudah untuk memodifikasi linux dan akhirnya timbul sebuah sistem operasi baru yang memiliki base seperti linux. 

Sistem Keamanan Yang Tinggi

Memiliki sistem keamanan yang tinggi merupakan target seseorang ketika membuat berbagai macam inovasi entah itu merupakan bentuk software atau pun hardware atau bentuk visual nyata. Dan inilah yang di hadirkan pada linux, Linux tahan akan serangan berbagai jenis virus, walaupun sistem operasi linux terkena serangan virus itu hanya dapat menimbulkan gangguan sesaat saja.


Nah, semoga bermanfaat artikel tentang kelebihan linux daripada sistem operasi lain.