Air Terjun Bidadari Sentul Yang Mempesona

Air terjun bidadari sentul ini terletak di kota Bogor dan lokasi ini berjarak sekitar 50 km dari Ibu Kota Jakarta dengan waktu tempuh sekitar kurang lebih 2 jam.


Lokasi air terjun bidadari ini terletak pada kawasan perumahan modern yang berada di bogor. Kawasan ini juga diampit oleh dua Gunung yaitu Gunung Salak serta Gunung Mas, sehingga tepat berada diantara gunung-gunung tersebut.

Kawasan sentul sendiri memiliki banyak sekali fasilitas-fasilitas yang sedang dibangun dan banyak juga yang sudah selesai lusa kemarin seperti hadirnya pusat perbelanjaan, pusat rehabilitas obat nasional, pusat konvensi, pengembangan eco-tour serta lapangan golf. Apalagi air terjun bidadari ini berada dekat dengan Jungleland yang populer di masyarakat dalam negeri. 

Lokasi Air Terjun Bidadari Sentul

Air terjun bidadari ini tepat berada di Desa Bojongkeneng, Sentul, Kab. Bogor. Lokasi ini memiliki akses jalan yang mudah dan cepat, kendaraan roda empat juga sudah bisa mengunjungi tempat wisata ini. Jarak dari Ibu Kota Jakarta juga sangat dekat dengan tempat wisata ini apalagi juga sudah banyak di sebarkannya petunjuk jalan untuk mempermudah pengunjung berwisata ke air terjun bidadari ini.
Keindahan Air Terjun Bidadari Sentul

Air Terjun Bidadari ini beroperasi dari pukul 8.00 WIB. Tiket masuk hanya sebesar 30 ribu rupiah per orang dan dikenai biaya parkir bila mobil sebesar 5 ribu rupiah bila motor 2 ribu rupiah. Tiket ini bisa di beli di gerbang pertama ketika akan memasuki kawasan Air Terjun. Dan perlu anda ketahui jika terdapat oknum-oknul yang tidak bertanggung jawab meminta pungutan tiket masuk sebaiknya anda jangan membayarkannya, bayarlah pada pintu gerbang pertama.

Setelah anda membayar tiket masuk lalu memasuki wilayah kawasan air terjun bidadari ini anda akan disajikan dengan pemandangan alam seperti sawah, gunung, dan pepohonan yang menghiasi perjalanan menuju lokasi.

Air terjun bidadari ini mempunyai ketinggian sekitar 50 meter, namun anda tidak perlu khawatir dengan debit air terjun yang jatuh dari atas karena tidak terlalu deras jadi juga masih aman. Untuk ke titik air terjun tersebut anda harus melalu tangga serta jembatan yang sudah di bangun sebelumnya.

Di bawah air terjun juga sudah di bangun kolam untuk berenang dan berendam. Kolam ini memliki kedalaman hanya 30 centimeter, sehingga juga masih aman bila untuk anak-anak. Dan di sebelah kolam untuk anak-anak juga sudah dibangun kolam untuk dewasa yang memiliki kedalaman 1,5 meter, jadi anda bisa bereneng dan berendam disini.


Nah, semoga bermanfaat artikel tentang air terjun bidadari sentul yang mempesona.