Destinasi Tempat Wisata Kawah Putih Bandung

Sudah banyak yang mengenal tempat wisata kawah putih yang eksotis ini, apalagi dengan lokasi wisata ini sangat strategis membuat wisata kawah putih ini banyak yang mengunjungi baik di hari libur atau hari biasa.


Wisata kawah putih merupakan salah satu tempat wisata yang berwujud sebuah danau yang diakibatkan dari letusan Gunung Patuha. Tempat wisata ini terletak di Kota Bandung tepat di kawasan Ciwidey kurang lebih berjarak 50 KM dari arah selatan Kota Bandung dengan waktu tempuh sekitar 1 setengah jam jika menggunakan kendaraan mobil atau motor. Namun, jika ingin menggunakan bus jalanan menuju lokasi sudah bisa dilewati oleh bus jadi jangan khawatir jika anda ingin berwisata bersama-sama satu kampung.

Tempat wisata kawah putih ini memiliki warna tanah yang putih oleh sebab itu lokasi ini di beri nama kawah putih. Warna putih tersebut di karenakan dampak dari menyampurnya unsur belerang dengan unsur lainnya yang muncul dari letusan Gunung Patuha. Selain kondisi tanah yang berwarna putih, air di danau juga mempunyai warna yang dominan putih namun terdapat juga yang berwarna hijau. Menariknya warna pada air danau bisa berubah warna mengikuti kadar belerang yang terdapat di danau serta suhu maupun cuaca yang mendukung.

Kawah putih ciwidey ini mamatok tarif tiket masuk sebesar 15 ribu rupiah per orang. Kawah putih sendiri berlokasi di pegunungan yang mempunyai tinggi sekitar 2.500 mdpl. Dengan tinggi tersebut kawasan ini tentunya agak dingin, jika ingin kemari anda di anjurkan membawa pakaian hangat atau jaket tebal dan sejenisnya.

Sebagian orang memiliki kawah putih ini untuk mengabadikan momen-momen tertentu seperti foto prewedding, melukis, bahkan pengambilan gambar untuk sebuah film adapun yang biasanya mendaki serta berkuda di kawasan kawah putih ciwidey.

Fasilitas yang tersedia di kawasan tempat wisata kawah putih ini pun cukup memadai dari tempat ibadah, pusat informasi, restoran dan warung makan, pusat oleh-oleh dan souvenir, toilet, transportasi menuju kawah, area parkir. Untuk area parkir di bedakan menjadi dua yaitu parkir atas dan parkir bawah tentunya dengan tarif yang berbeda. Kelebihan jika parkir di atas adalah lokasi parkir berada dekat dengan kawah dan jika parkir bawah lokasi jauh dengan kawah. Perbedaan inilah yang menjadikan tarif parkir atas lebih mahal daripada parkir bawah.


Selesai sudah penjelasan saya kurang lebihnya mohon maaf dan semoga bermanfaat artikel tentang destinasi tempat wisata kawah putih bandung.