Indahnya Goa Jatijajar Dari Luar dan Dalam Goa

Goa jatijajar merupakan salah satu goa yang indah serta berada tepat di desa jatijajar, kecamatan ayah, kabupaten kebumen.


Goa jatijajar adalah goa yang sudah memiliki kemajuan yang pesat karena goa ini sudah memiliki banyak kemajuan-kemajuan teknologi modern yang sangat baik dan inilah landasan wisatawan berkunjung ke goa jatijajar ini. Untuk tiket masuk goa jatijajar dipasang sebesar Rp 7.500 untuk orang dewasa dan Rp 4.500 untuk anak-anak.

Di mulai dari mulut goa yang terdapat patung dinosaurus besar yang tinggi saat masuk kawasan wisata goa dan dari mulut patung itu keluarlah air yang mengalir ke kolam di bawahnya. Kolam inilah yang biasanya di gunakan anak-anak untuk bernenang dan berendam. Dan banyak juga wisatawan yang melempar koin ke dalam kolam tersebut yang siap untuk di tangkap langsung oleh anak-anak tersebut.

Banyak juga jasa tukang foto untuk mengabadikan momen anda bersama keluarga tercinta yang berada tepat di kawasan tempat wisata goa jatijajar ini dengan harga yang berbeda-beda per satu kali foto sekaligus di cetak, harga tersebut dalam rentang sekitar kurang lebih 5 ribu rupiah hingga 25 ribu rupiah tergantung juga dengan kualitas foto yang akan anda dapat nantinya.

Dengan panjang kurang lebih 250 meter ini sudah di tempatkan cahaya lampu yang cukup untuk para wisatawan, bahkan sudah dibangun jalan setepak yang berasal dari beton yang di tepi sudah diberi pagar dari besi dan ada juga tempat peristirahatan untuk pengunjung jika merasa kecapekan.

Jalan di dalam goa jatijajar pun tidak terlalu menguras tenaga karena sebagian besar jalan dibuat dengan kondisi datar walaupun terdapat juga tangga untuk naik. Dengan fasilitas jalan yang memadai ini bahkan banyak sekali orang tua usia lanjut yang masih bisa untuk menyusuri jalan setapak di dalam goa jatijajar ini bersama dengan anak serta cucunya.

Di dalam goa jatijajar ini terdapat diorama tentang kisah percintaan Raden Kamandaka dan Dewi Ciptarasa yaang merupakan legenda dalam kisah Lutung Kasarung. Sorot-sorot terang cahaya lampu yang membuat patung yang disorot seolah-olah hidup.

Apalagi di dalam goa jatijajar ini terdapat dua buah sendang yaitu sendang kantil, dan sendang mawar. Sendang mawar berada di tengah goa jatijajar, sedangkan jika sendang kantil terletak dekat dekan pintu keluar goa jatijajar. Banyak juga wisatawan yang datang kemari untuk membasuh muka ke dua buah sendang tersebut yang di percayai dapat mempermudah mereka untuk meraih cita-cita masing-masing individu.

Jika anda sudah sampai di akhir perjalanan dari mulut goa jatijajar akan di suguhkan oleh penjual-penjual makanan serta oleh-oleh souvenir khas goa jatijajar.


Selesai sudah penjelasan saya kurang lebihnya mohon maaf dan semoga bermanfaat artikel tentang indahnya goa jatijajar dari luar dan dalam goa.