Pantai Drini Jogja Dan Bukit Kosakora Yang Eksotis

Pantai Drini Jogja dinilai sebagai salah satu pantai terbaik masyarakat Gunungkidul, Jogja. Karena memang pantai ini masih asri dengan biota-biota laut juga yang masih banyak sehingga tidak ada kerusakan ekosistem laut yang ada di Pantai Drini Jogja ini.


Pantai Drini Jojga sendiri terletak di desa Banjarrejo, Kec. Tanjungsari, kab. Gunungkidul. Waktu tempuh dari pusat kota jogja sendiri kurang lebih sekitar 2-3 jam dari pusat Kota Yogyakarta. Pantai Drini Jogja ini terletak di sisi timur Pantai Sepanjang dan Pantai Baron.

Seperti Pantai Jogja lainnya ombak yang besar serta tamparan angin yang kencang menjadi ciri khas semua pantai jogja. Hal yang menarik di Pantai Drini Jogja ini adalah dengan pemandangan yang indah karena terdapat sebuah pulau karang yang membelah bibir Pantai Drini ini.

Pada sisi timur pantai memiliki ombak yang tenang, dan pada sisi barat pantai drini memiliki ombak yang keras. Jika anda ingin mandi atau bermain air sebaiknya di bibir pantai bagian timur Pantai Drini Jogja yang cocok anda jadikan sebagai tempat untuk bermain. Biota laut pun masih bertebaran di sisi pantai drini jogja ini.

Jika air laut mulai surut biasanya akan membentuk jalan di seberang pulau karang yan memecah ombak pantai drini jogja ini. Dengan anda bisa berada disini anda bisa merasakan angin yang kencang serta dapat menikmati pemandangan hamparan lautan pantai selatan jogja. Jika masih surut juga biota laut yang indah menemani anda di tepi pulau karang tersebut jadi janganlah sia-siakan kesempatan untuk menyimpan momen yang langka ini di memori kamu.

Pantai Drini Jogja ini juga merupakan salah satu pantai primadona bagi kalangan muda mudi Kota Yogyakarta. Karena pantai ini memiliki sebuah bukit disisi timur pantai yang bernama bukit kosakora. Bukit ini lumayan jauh jika anda mendaki dari papan petunjuk jalan menuju bukit kosakora yang pertama.

Perjalanan menuju atas kurang lebih sekitar 2 Km jadi siapkan mental anda ketika ingin naik ke bukit ini. Disepanjang perjalanan anda akan ditemani dengan hamparan pantai yang begitu eksotis, perbukitan kecil, serta semak-semak yang senantiasa menemani anda di waktu perjalanan naik. Namun janganlah kecewa karena jika anda telah sampai pada puncak bukit ini, rasa capekpun akan terbayar dengan sejuta keindahan nan eksotis ini.


Bukit ini memeiliki ketinggian kurang lebih 50 mdpl, pesona alam yang mempesona serta alami yang dapat anda lihat di atas bukit bisa membawa anda terlena dengan pesona alam yang indah. Disarankan jika anda ingin pergi ke puncak bukit kosakora ini sebaiknya pada waktu matahari terbenamnya karena kita akan disuguhkan dengan pesona senja.