Pantai Klayar Pacitan Dengan Sejuta Keindahan

Pantai Klayar Pacitan memang menyimpan sejuta keindahan alam yang sangat mengagumkan. Hamparan pasir yang sangat putih, karang raksasa serta air mancur yang memiliki ketinggian kurang lebih 10 meter tersebut menemani kita untuk menikmati indahnya Pantai Klayar Pacitan.


Pantai Klayar Pacitan ini secara geografis berada di Kecamatan Donorojo, tepatnya di Desa Kalak, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Dan dapat di tempuh dari pusat kota Pacitan sekitar kurang lebih 1 jam perjalanan dengan arah menuju arah barat.

Pantai Klayar Pacitan ini merupakan salah satu kebanggan dari pantai Jawa Timur yang merupakan jajaran Pantai Selatan Pulau Jawa. Yang mempunyai letak pada Kota Pacitan ini Pantai Klayar dapat berkembang dengan pesat walaupun kepopuleran Pantai Klayar Pacitan ini tidak seperti Goa Gong Pacitan dan Pantai Teleng Ria. Namun secara umum pantai ini sudah terkenal oleh masyarakat Provinsi Jawa Timur sebagai deretan tempat wisata yang wajib dikunjungi.

Panorama Pantai Klayar Pacitan ini menawarkan berbagai hal yang menarik. Namun untuk akses menuju Pantai Klayar Pacitan ini sangatlah memprihatinkan dengan jalan yang belum utuh di aspal, sehingga akses jalan menuju pantai banyak bebatuannya jadi anda harus berhati-hati.

Selain itu juga jalan menuju Pantai Klayar Pacitan ini sangatlah berbahaya mulai dari berkelok-kelok serta naik turun yang akan anda jumpai ketika menuju Pantai Klayar Pacitan. Namun, akan terbayar semua jika anda sudah dapat menikmati pemandangan yang terdapat di Pantai Klayar Pacitan ini.

Untuk segi fasilitas masih dalam perkembangan Pemerintah Kota Pacitan dan di eksekusi dalam rencana pengembangan wisata Kota Pacitan. Pengembangan ini terfokus dari segi fasilitas serta infrastruktur akses jalan yang di optimalkan. Sehingga dapat menambah minat wisatawan lokal maupun luar negeri untuk datang menikmati keindahan Wisata Pantai Klayar Pacitan.

Pantai Klayar Pacitan ini memiliki tebing yang banyak dan banyak juga yang bolong karena di terjang oleh ombak, ada juga pohon kelapa yang merayu-rayu di bibir pantai dengan barisan yang rapi. Tapi anda tidak boleh berenang di pantai ini karena mengingat Pantai Klayar Pacitan ini memiliki ombang yang tergolong besar serta benyak tebing yang curam.


Na, semoga bermanfaat artikel tentang Pantai Klayar Pacitan yang memliki sejuta keindahan.